Mining Electroneum Menggunakan HP Android dan ios

387

Halo sobat crypto – apa kabar di awal bulan mei? awal bulan mei merupakan awal Q2 ( quarter 2) dalam proyek cryptocurrency, di bulan ini biasanya ada banyak kejutan, beberapa coin/token akan mengalami kenaikan tinggi, namun ada juga yang mengalami koreksi tajam.

oke kembali ke topik kita hari ini , membahas tentang mining, namun bedanya apakah bisa mining dengan HP androin atau apple ? secara spesifikasi hp saat ini sudah bisa hampir setara dengan pc. jawabanya adalah BISA.

ada salah satu ICO cryptocurrency yang dimana uniknya koin ini bisa di mining menggunakan hp. yaitu Electroneum (ETN) . untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek juga di websitenya.

penasaran pengen coba ? oke kita bahas caranya ya.

Mining Menggunakan HP android

untuk pengguna android sudah lebih mudah. karena officialnya sudah merilis app resmi untuk miningnya. kalian tinggal buat akun electroneum.com

setelah membuat akunya kalian akan mendapatkan address Electroneum atau ETN anda, dan bisa digunakan untuk mengumpulkan coin yang kalian mining di HP anda.

Jika akun sudah selesai, sekarang tinggal download app electroneum di playstore Klik disini . mulai konfigurasi dengan memasukan alamat ETN anda ke aplikasi mining di hp kamu. agar nantinya penghasilanya masuk ke wallet kamu.

Mining Electroneum Menggunakan Iphone

untuk kamu pengguna ios , iphone kalian juga bisa mencobanya. memang untuk ios sendiri dari situs officialnya masih coming soon. namun ada beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk mencoba mining menggunakan smartphone kamu. yaitu dengan menggunakan aplikasi diluar appstore. nama aplikasinya dalah mobile miner

untuk mendapatkan aplikasi tersebut kalian harus menginstall Appvaley jika sudah terinstall, aplikasi tidak langsung bisa dibuka. kalian harus masuk dulu ke menu : Setting -> Umum -> Manajemen Perangkat -> Pilih Percayai Aplikasi.

setelah itu aplikasi sudah bisa dibuka dan cari aplikasi mobileminer dan install. setelah install mobile miner kalian masuk lagi ke Setting -> Umum -> Manajemen Perangkat -> Pilih Percayai Aplikasi untuk mobile miner.

dan buka deh aplikasi mobile miner kalian. konfigurasi dengan memasukan alamat wallet ETN yang sudah kalian buat di artikel pertama. jika sudah selesai. langsung deh start mining.

Penghasilan Mining ETN melalui HP Smartphone

Untuk penghasilanya sendiri variatif tergantung berapa hash yang dihasilkan oleh smartphone anda. karena setiap smartphone menghasilan hashrate yang berbeda. tergantung dari spesifikasinya. dan jika kalian sudah tau berapa Hash yang dihasilkan kalian bisa cek berapa estimasi pendapatan anda melalui mining calculator 

Untuk electroneum di indonesia sendiri. saat ini ETN masih mengikuti program community coin voting di indodax.com jika bisa menjadi posisi pertama. kemungkinan para crypto indonesia akan banyak membeli ETN.

baca juga : Cara Paling Mudah Mining Bitcoin dan Etherium tanpa PC