Pemerintah China Mencari Solusi untuk Pengembangan Blockchain

725

bitcoin news. Auditor pemerintah China berpikir blockchain dapat “membuka jendela” untuk penyimpanan data yang lebih efisien.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan Selasa di situs webnya, Kantor Audit Nasional Republik Rakyat China membahas penggunaan blockchain untuk mengurangi hambatan yang disebabkan oleh infrastruktur penyimpanan data saat ini. Saat ini, kantor bertanggung jawab untuk sejumlah besar data, yang diyakini dapat disimpan lebih efisien pada buku besar terdesentralisasi.

Kantor Audit Nasional, sebagai salah satu dari 29 departemen tingkat kabinet di Dewan Negara China, memeriksa semua transaksi keuangan yang terkait dengan pemerintah, mulai dari biaya administrasi hingga program publik individual. Ini juga mengawasi biro audit tingkat provinsi dan kota yang memiliki komisaris sendiri yang ditunjuk.

Membayangkan sistem terdesentralisasi yang akan memiliki setiap kantor lokal dan auditor terakreditasi sebagai simpul individu, artikel tersebut menyatakan bahwa blockchain dapat mengurangi beban kerja pemerintah pusat sambil memastikan buku besar yang dapat dilacak yang menandai setiap transaksi di semua tingkatan.

 Sementara masih teoritis, artikel ini menawarkan jendela ke pemikiran badan pemerintah tingkat negara di China mengenai teknologi blockchain. Masih harus dilihat apakah ada pekerjaan yang benar-benar akan masuk ke pengembangan sistem teoritis ini.

Menurut artikel tersebut, kebutuhan akan desentralisasi berasal dari model operasional yang ada yang diadopsi oleh kantor pusat, yang merupakan satu-satunya departemen yang menyimpan setiap bagian data yang dilaporkan oleh komisarisnya di tingkat provinsi dan kota.

“Karena biro di tingkat ini tidak menyimpan data, Kantor Audit Nasional mengalami situasi di mana kami harus memperluas perangkat lunak dan kapasitas perangkat keras kami tanpa batas – yang merupakan ‘lingkaran setan,'” tulis kantor, menyimpulkan:

“Konsep blockchain dan teknologi akan menawarkan kita jendela untuk memecahkan keranjang masalah yang disebutkan di atas.”