Belajar Trading Bitcoin dari Pemula sampe mahir

5908

Trading bitcoin – oke karena masih banyak yang belum begitu paham tentang trading bitcoin, ataupun kalian yang dulunya punya pengalaman trading di forex, kesan pertama dalam trading di bitcoin memang sangat berbeda.

Trading Bitcoin atau Jual beli Bitcoin untuk Pemula

oke sekarang kita bahas ya bagaimana cara trading yang simple dan tetap profit maksimal dalam bitcoin dan altcoin. buat kalian yang masih bingung tradingnya dimana, kalian bisa daftar dulu di indodax.com ( jual beli bitcoin terbesar di indonesia)

Memulai Trading Bitcoin

  1. hal pertama yang harus kalian siapkan adalah akun trading. kalian bisa daftar di indodax.com yang dulunya bernama bitcoin.co.id , buat akun disana dan pastikan verifikasi data anda untuk memudahkan proses withdraw dari penghasilan trading kalian.
  2. dan perlu kalian ketahui, yang di tradingkan bukan hanya bitcoin, namun ada juga altcoin atau alternatif coin, seperti ethereum , cardano , litecoin, stelar dll.
  3. jika akun sudah selesai, jangan lupa untuk deposit, min deposit bisa 50rb atau 100rb , atau 1juta untuk pembelajaran. nanti jika sudah mahir 100jt, 1miliar bahkan ada teman di group saldonya sampai 25miliar (cukong)

Membaca Chart Secara Sederhana dalam Trading

  1. oke kita abaikan dulu analisis tekninal dalam trading, kita belajar chart secara umum dulu. caranya pilih salah satu pair , misalkan btc/idr dan buka advanced chart klik disini

disana ada warna hijau dan ada warna merah. *hijau menandakan market lagi naik dan harga lagi naik sangat bagus untuk kalian menjual coin yang kalian pegang. *merah artinya market turun , harga akan turun kesempatan bagus untuk kalian membeli coin yang kalian pantau. untuk lebih memastikan market naik maupun turun bukalah chart dalam kurun waktu 1d 3d atau 1 minggu.

Menentukan Posisi Jual dan Beli

kita ambil contoh chart diatas. kalo bisa carilah chart seperti diatas, karena historical datanya jelas. jika dilihat dari posisi chart diatas. kemungkinan besar market akan mengalami kenaikan. kembali ke puncak harga yang sudah pernah dicapai sebelumnya. walaupun ini tidak pasti. kalian juga harus tetap punya plan a. plan b jikalau harganya tidak bisa mencapai puncak tertingginya dan kembali turun. (belilah coin yang posisinya sudah berada jauh kebawah. namun akan mencoba naik) jangan panik dan tetap bersabar adalah kunci dari profit. jika kalian panik maka profit akan menjauh dan rugipun akan datang. selalu pahami resiko dalam trading. dan tentukan tujuan pasti dan persentase profit yang ingin didapatkan. jika sudah mencapai target profit yang di inginkan jangan serakah silakan close dan ulangi lagi ketika harga kembali turun.

baca juga : Trading harian Profit 10% Perhari di Binance

jika saya pribadi. saya membagi 2 aset saya. yang 1 untuk jangka panjang , dan satunya lagi untuk trading harian. trading jangka panjang saya beli dan simpan koin tersebut bisa hingga 6 bulan atau 1 tahun biasanya profitnya akan sangat tinggi. namun memang butuh waktu yang lama. sedangkan 75% nya lagi saya gunakan untuk trading harian. menbaca chart dan mencari profit harian 5-10% dan terus berulang – ulang setiap hari, walaupun kadang ga selalu profit. namun kita harus tetap sabar. rejeki ga akan kemana, dan jangan pernah trading pada saat anda stress. lakukan trading se rilex mungkin agar anda tidak panik jika terjadi sesuatu.

Trading Melalui Hp Android

sebenarnya bisa namun alangkah baiknya jika dilakukan melalui laptop atau PC karena ini menyangkut uang asli agar tidak terjadi kesalahan klik dan kesalahan teknis lainya. biasanya saya gunakan gadget saya hanya untuk sebagai notifikasi harga. di playstore atau appstore ada aplikasi untuk memantau pergerakan harga suatu coin kalian bisa cari Blockfolio dan aplikasinya gratis.

ada banyak artikel yang bisa membantu kalian untuk mengenal bitcoin dan trading bitcoin di situs ini silakan dibaca agar anda bisa lebih paham dan matang dalam trading. terima kasih.

Baca Juga : Paduan Lengkap Cara Memulai Bitcoin Indonesia

Update 15 Februari 2018

Trading Bitcoin dan Altcoin di Tahun 2019

Mungkin Indodax saat ini sudah mainstream, dan hampir semua pemain crypto di indonesia sudah mengenal tempat jual beli bitcoin ini, tapi untuk saat ini volume transaksi di indodax sendiri, masih menurun, dan sudah untuk kamu yang ingin melakukan daily trading karena volumenya masih terbilang.

Sekarang adalah saatnya naik kelas, dengan trading di market Global untuk mendapatkan volume yang lebih besar dan spread yang sangat minim.

Saya sarankan kalian buat akun di Binance.com , disana volume transaksinya besar dan ada banyak sekali pilihan aset yang bisa di tradingkan. tentunya kamu juga harus punya akun indodax, agar bisa membeli bitcoin dengan rupiah.

setelah membeli bitcoin di indodax, bitcoin kamu bisa kamu kirim ke akun binance untuk di tradingkan, lalu untuk penarikanya kamu kirimkan bitcoin ke indodax dan jual ke rupiah. singkatnya seperti itu.

Buat yang belum punya akun Indodax silakan Daftar Binance.com sekarang gratis. dan pelajari cara Cara Kirim Coin dari Indodax.com ke Binance.com