Pengalaman Saya Jual Beli Bitcoin Indonesia

by

Bitcoin Indonesia – Salam bitcoiners salam profit untuk kita semua. mengingat awal tahun kalo kita flashback ke tahun – tahun sebelumnya memang hampir mirip. harga bitcoin di awal bulan januari februari maret april  cenderung mengalami koreksi (turun) dan akan naik berkali kali lipat di pertengahan bulan dan di akhir tahun. jika kalian pemain crypto dari 2 tahun lalu pasti tidak heran kalo bulan desember 2018 lalu harga bitcoin hampir mencapai 300juta / 1 Bitcoin dan sekarang kembali ke 120jt / 1 btc  ketika artikel ini dibuat , dan akan turun lagi hingga mencapai titip terendah.

PENGALAMAN SAYA JUAL BELI BITCOIN DAN ALTCOIN

Jika kita lihat dari grafik2 tahun lalu seperti di awal tahun 2017 dan awal tahun 2016 juga seperti itu. untuk pemain baru bitcoin jika tidak bisa memprediksi dengan baik dan jika dia membeli bitcoin dan melihat harga begitu turun dan karena PANIK mereka menjualnya itu salah besar. mereka akan rugi. jika saya pribadi saya selalu hold (tahan) koin saya ketika harganya turun. walaupun sampai turun hingga 70%. karena cepat lambat harga akan kembali naik dan melebihi harga beli. dan disitulah profitnya.

Sekedar ingin sharing. di bulan januari dan februari maret 2018 ini menurut analisa pribadi adalah titik terendah harga bitcoin di tahun ini, jadi kesempatan emas jika kita membelinya di bulan ini dan menjualnya di pertengahan tahun atau akhir tahun.

Dan saya memutuskan untuk membeli Bitcoin dan Ethereum sekitar 25% dari portofolio saya. saya beli sekitar 300jt untuk midterm sekarang saya punya 4.15 BTC, kemungkinan akan saya tarik di pertengahan bulan atau di akhir tahun 2018 ini. karena menurut prediksi saya harga di pertengahan bulan akan mencapai 500juta lebih. disana saya sudah dapat profit 4 kali lipat. dan mudah2an terjadi ya teman teman.

dan ingat ya, prediksi saya tidak tentu benar. karena kita tidak akan tau bagaimana kedepanya, tapi disini saya optimis. berbekal analisa yang saya bisa secara pribadi. saya lakukan ini lagi di tahun 2018.

di tahun 2017 lalu. saya masih bermain di angka 20juta, seperti yang kita ketahui harga bitcoin mengalami kenaikan secara signifikan. pada tahun itu saya dapat profit sekitar 10kali lipat. dana tersebut terus saya tradingkan di indodax.com . hingga hampir menjadi 1 miliar. so jadi saya tidak akan sedih kalo prediksi saya salah di tahun ini.

catatanya disini : selalu gunakan uang yang kalian anggap fresh money. tidak menggunakan uang pinjaman kredit atau uang dapur ya.

Pertanyaan Umum dari Pemula Bitcoin.

Tanya : saya masih belum paham tentang bitcoin
Jawab : kalian bisa baca artikel : Apa itu Bitcoin dan cara membuat wallet bitcoin untuk memulai mengenal bitcoin

Tanya : Gimana perhitungan untung ruginya di bitcoin ?
Jawab : Simple nya kalian join di indodax.com , yang sebelumnya namanya adalah bitcoin.co.id , Deposit Rupiah anda melalui transfer rekening. beli coinya saat murah. jual saat harganya lebih mahal dari harga beli.

dan jika saat beli, beberapa hari kemudian harga terus turun, biarkan saja, tunggu sampai harganya naik lalu jual. (peran emosi sangat mendukung) kalian bisa explore di blog ini untuk belajar tentang bitcoin dan cryptocurrency lainya.

Tanya : Modal saya sedikit, apa saya masih bisa mencoba?
Jawab : kalo main di local exchange minimal deposit 50ribu kok, semua pasti bisa kok asal berusaha.

Tanya : Main di Market Luar juga ?
sempat main di poloniex tapi sekarang sudah nyaman di market lokal indodax.com

AKHIR KATA :

Disini saya hanya berbagi kisah pengalam ikut di indodax.com , bukan berarti untuk mengajak atau memaksa kalian untuk ikut. karena digital asset seperti yang kita ketahui adalah aktifitas beresiko tinggi.

Akhir Kata saya cuma orang biasa, dan tidak expert dalam dunia crypto cuma setidaknya mengerti tentang teknologi bitcoin, blockchain,. saya juga ucapkan terima kasih untuk admin PT Bitcoin Indonesia aka indodax.com

DAFTAR indodax.com

Salam Profit.

Jika kalian suka artikel ini, jangan lupa share dan komentar lewat Fb dibawah. 

note : bitcoin.co.id sekarang sudah berganti nama menjadi indodax.com (indonesian digital asset exchange) yang sudah memiliki member kurang lebih 1.2juta.

Topik :

review bitcoin indodax|jual beli bitcoin di indonesia|jual beli bitcoin|pengalaman indodax|beli bitcoin murah|Cara membeli koin ethereum di indodax|sukses lewat indodax|cara beli harga turun atau naik di indodax|